Diary In Taiwan #2 | FoGuangShan

                  A day in Foguangshan 「佛光山」

Main Icon of the place.

My OOTD on Summer
As you can see,
there's English explanation 

    Yesterday, 6 August 2017, I went to Foguangshan (佛光山), it means Buddhas light mountain. Foguangshan itself is a Buddhist temple located in a place in Kaohsiung (a little bit far from the city), maybe around an hour from central Kaohsiung. Theres a lot of way to reach this place, since this place is also one of travel object in Taiwan. I saw theres public busses and taxi available to reach this place.

    This place is basically the main attraction in Kaohsiung. Everyone who visit Kaohsiung will come to this place to hang out apparently lol..

    You can do much thing here, you can take picture obviously, you can watch a Buddhism movie cause they have 4D theatre. They also have vegetarian restaurant, shops like Starbucks. Theres also museum as well. Mission of this Foguangshan itself is to share Buddhism and Humanity through culture and arts, which is so amazing.


Some Attractions we can play
Attractions inside the building.
I did many things also take bunch of pictures. All I can say is you have to bring umbrella because its really damn hot. I also learn some kind like calligraphy there. Inside of the building there’s some attractive game and things you can play, like
put your hands under LCD ang get random words, listen a story from diorama, showering little Buddha and many more


I do really really appreciate what they made there, everything is clean and neat, they also have tour guide. And there’s English guidance everywhere. You don’t have to worry that you can’t Chinese and get lost, you won’t. You have to trust me!.




Also buy some snacks like bubble tea and things. Some shopkeeper understand English pretty well, but it’s kinda hard for them to talk. We may not understand what they’re saying. Prices at the shops for me it’s not so expensive. Maybe it’s a lil bit more expensive than in shops in Taipei, but it’s not overpriced.

For food, don't worry if you're a vegetarian or even vegan, they do have vegetarian restaurant over here.

Overall, it’s a “have to go place” when you visit Taiwan. Better you come at 8 am. This picture is damn big half day isn’t enough if you wanna go to everyplace and take pictures on every attractions they have.
 
Btw, here are some new pictures
Second time coming to FoGuangShan 

 Indonesian ver. 
 Tempat ini tuh namanya FoGuangShan, biasanya kalo kalian baru dateng Taiwan (sekolah ato universitas kalian lokasi nya di Kaohsiung), pasti banget diajak ke tempat ini..

Tempat ini tuh udah ibarat icon tempat wisata di Kaohsiung. Jadi biasanya emang orang kalo ke Kaohsiung pasti jalan kesini.. Tempat ini sih biasanya jam 6 malem gitu kayaknya udah tutup, tapi kalo imlek biasanya ada acaranya ampe malem gitu. 

Tempat ini sih cuma kayak museum gitu, bukan vihara, meskipun emang banyak bikhuni-nya.. Bisa juga doa di dalem tapi doanya lebih ke arah yang meditasi doang, bukan yang sembahyang gitu.. Jadi buat yang non-buddhist ga masalah banget dateng kesini buat jalan jalan atau foto-foto keren.

 Di bawah buddhanya tuh ruangannya gede banget
Di dalem sini tuh museumnya ada banyak macem gitu, dari sejarah Buddha Gautama, sampe ke sejarah organisasi yang mendirikan Foguangshan ini. Ga jarang juga mereka ada exhibition gitu di dalemnya, kadang exhibitionnya itu dari siswa siswi yayasan Foguangshan ini.

note: Foguangshan ini yayasannya luas banget, kalo kalian tau yayasan Buddha TzuChi, Foguangshan ini juga mirip gitu. Mereka punya sekolah, universitas ga cuma untuk biksu & bikhuni doang.. Seingetku Foguangshan ini yayasan Buddha tergede di Taiwan. (Kalo salah tolong di benerin ya)

Peta Area FoguangShan, Foguangshan Area Map (Old and New Foguangshan)  

 Di sebelah ini foto petanya Foguangshan, yang atas itu yang baru, yang di foto sama orang orang, sementara yang bawah yang lama..

Cerita singkat tentang kakek nenek ku, mereka udah pernah kesini dulu (mungkin 20 tahun yang lalu), waktu papaku ama adek papaku masih di Taiwan buat sekolah.. Jadi Foguangshan ini udah ada lama banget, cuma sekarang jadi makin besar, foto- foto ku diatas itu semuanya ibarat gedung barunya lah..

Foguangshan yang lama udah jarang di datengin, tempatnya persis disebelah yang baru yang rame yang sekarang di datengin orang ini.. Foguangshan ini di bangun dengan misi untuk menyebarkan agama Buddha & kemanusiaan lewat budaya & seni.  

Di sini juga ga perlu khawatir kalo laper, ada beberapa restoran terkenal disini, termasuk ada Hi-Lai juga. Tapi, makanan disini tuh semuanya vegetarian, mungkin ketentuan dari tempatnya kali ya. Di dalem sini juga ada Starbucks hahaha (Biasa starbucks kan ada makanan yang non-vege, aku ga tau mereka ada jual ga). Ada jualan mochi juga ama ice cream, ada yinliao dian 飲料店 (kedai jual minuman).

Masuk kesini itu free ya, cuma kalian bisa menyumbang se-ikhlasnya (jadi di sediain kotak sedekah gitu), yang nanti digunakan entah untuk membangun lagi atau di bagikan ke yang lebih membutuhkan, intinya digunakan untuk membangun organisasi.

Cara kesini bisa naik taxi bener, tapi mahal banget!! Aku pernah naik taxi tuh abisnya 1000 an gila.. Mending naik bus aja.. Naik bus dari Zuoying (Xin Zuoying) tunggu di halte bus di luar, bus nya di depannya ada tulisannya Foguangshan gitu. Busnya ini ada yang lewat ke E-Da world juga, jadi kalian yang pengen ke E-Da World bisa pakai bus ini juga.

Aku ga inget dipotong berapa mungkin NTD 70 ato berapa gitu.. Aku ga begitu merhatiin karena pake kartu flazz gitu, jadi asal potong aja hahaha.

Main kesini agak bosenin sih kalo sendiri jujurnya, di dalem juga museum doang.. Terus tempatnya luas banget dan panas kalo summer.. Buat main seharian sih benernya not bad apalagi kalo orang hobby foto. Cuma karena aku orangnya ga suka jalan, males panas & gampang bosen.. Jadi aku radak ga suka kesini.. Ya pernah sekali 2x 3x udah cukup banget.. Tapi jujur pengen sih imlek kesini hahaha..

Ya segini dulu deh 

#MichJalanJalan 
More please visit my Instagram @michiko_Akane

Komentar

  1. hi , I was interested in going to Taiwan .
    Are the cities there crowded? What is your opinion about the quality of the infrastructure there?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hello! Thanks for commenting here. Kaohsiung is 2nd big city in Taiwan, it's pretty crowded. But for buildings I think Taipei or Taichung will be great. Kaohsiung is pretty much more if you wanna learn about the culture, pagoda buildings and things. Sorry if I give you wrong info, I still have no time to travel other places because my school stuff

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Sekolah SMK 3+4 Sambil Kerja di Taiwan

SMK ZhuangJing

SMK Huade