Bocoran SMK Taiwan Sambil Magang dan Jurusan Yang Tersedia

 Quick Update Dikit soal program SMK sambil magang 2022.


Jadi aku udah tanya ke beberapa sekolah khususnya yang ada di Kaohsiung (karena deket dari akunya)

Beberapa udah ada yang berani buka suara tentang jurusan yang tersedia untuk program dengan tahun keberangkatan 2022. Beberapa sekolah bahkan kasih bocoran tentang berapa jumlah siswa yang di terima pada tahun ajaran 2022/2023.


Berikut ini list singkatnya

SMK HUADE

Kelas rotasi murid asing jurusan IT SMK Huade memenangkan lomba robotik di Universitas Chengsiu


Membuka jurusan IT dan Tata boga (sama seperti tahun lalu)

Untuk jurusan IT, tersedia slot sebanyak 180 orang. Sementara untuk jurusan Tata boga slot yang tersedia hanya 88 orang saja.


SMK Sanshin

Jurusan yang semula disediakan adalah Kecantikan, Tata boga, dan Pariwisata. Akan tetapi untuk tahun ajaran 2022/2023 Jurusan kecantikan di tiadakan dan akan digantikan dengan jurusan Pemrosesan Data. Kuota yang tersedia untuk setiap jurusan ada 88 orang.


SMK Shute

Pada tahun ajaran 2022/2023 nanti jurusannya akan benar benar di rubah. Dari yang semula kecantikan dan tataboga menjadi jurusan baking dan Data proses. Kuotanya 88 orang.


Pendaftaran untuk SMK tahun 2022 kemungkinan akan terlambat lagi sekitar bulan Maret.


Sekian dulu informasi yang bisa aku sampaikan hingga sekarang, kalau ada info lanjut lagi aku bakalan update disini. 

Buat kalian yang belum punya agent bisa menghubungi via dm Instagram aku atau langsung email ke studyketaiwan@gmail.com aja 


Study ke Taiwan ini agent ya, melayani untuk seluruh Indonesia. 

Aku juga ada grup buat yang udah punya agent, boleh dm ke IG aku buat linknya. Grup nya di Line dan isinya anak anak yang mau ke Taiwan gitu dari banyak daerah, jadi kalian bisa saling kenalan di grup tersebut.. mungkin kedepannya bisa buat nyari roommate gitu. 

Di grup juga aku ada share beberapa sekolah (bahkan ada kakak kelas dari beberapa sekolah juga di situ jadi bisa tanya jawab), cuma grup ini lebih buat yang udah ada agent tapi belom nentuin sekolah, karena kalo kalian ke agent yang satu lagi takutnya jadi kayak ke double an gitu.

Thank you so much buat kalian semua yang selalu nungguin update dari blog aku, aku sendiri berusaha sebisa mungkin ngeupdate terus melalui sosial media sosial media aku.

Komentar

  1. *UNTUK sekolah smk zhuang jing di taipei 2022 gimana ka? apakah sudah bisa mendaftar??

    BalasHapus
  2. Hi ka...kalo jurusan pemrosesan data, ngapain ya ka...apa kita disuruh didepan komp trs? Mengolah data2 jd grafik gitu?
    Oya...soal lanjutan kuliah 3+4
    Plus minusnya apa ya ka? Byk yg lanjut atau engga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Xixi

      Thank you banget udah tulis komentar..

      Pemrosesan data itu kalo di pelajarannya orang Taiwan biasanya magangnya kayak jadi kasir di convenient store gitu (misal: 7-11, familymart, dll).. Nah kalo murid asing aku kurang tau karena bakalan di suruh masuk pabrik biasanya, ya bisa jadi storage nya mereka (kayak gudang gitu) aku dulu ada temen dia jurusannya e-commerce sih, itu magangnya di storage nya gitu, catet data keluar masuk barang dll.

      Kalo soal kuliah mungkin karena merasa bakalan capek jadi banyak yang ga mau lanjut, cuma karena hal ini bisa jadi nanti bakalan di tiadakan program SMK 3+4, karena awalnya harapan pemerintah dan universitas, banyak yang bakalan lanjut.

      Benernya sih kalo secara finance lebih enak waktu kuliah juga, karena bisa simpan uang lebih banyak, juga lebih bebas.. Boleh tinggal di luar sekolah dll.. Cuma emang bakalan capek sih..

      Ya semoga membantu deh..

      Salam,
      Michiko Akane

      Hapus
  3. berarti sekarang kalau mau apply jurusan kecantikan harus ambil yang reguler ya kak.. atau mungkin masih ada yang buka tahun depan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Lynn

      Aku dapet info sih katanya tahun ini Shute masih buka jurusan kecantikan, tapi ini bakalan jadi tahun terakhirnya, kalo Sanshin udah fix ga ada, sekolah lain lagi gatau, kecantikan soalnya setau aku emang cuma 3 sekolah aja yang buka..

      Kalo emang mau daftar kecantikan bisa hubungi aku via dm, biar aku daftarin ke Shutenya.. takutnya ga dapet spot hehe..

      Salam,
      Michiko Akane

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Sekolah SMK 3+4 Sambil Kerja di Taiwan

SMK ZhuangJing

SMK Huade