Why Jakarta? Why not Bali?

Halo Aku Michiko, well today, I wanna share something for especially orang Indonesia ya, maka dari itu kali ini, random post aku nulisnya pake bahasa Indonesia which is usually I'm using English. Okay so, kalo kalian follow dan liat Instagram aku, yup I'm currently in Jakarta, Indonesia. I've been live here sekarang udah hampir satu bulan, menyenangkan memang, tapi aku bukan may ngonongin JKT sekarang.

sebenernya aku mau nulis ini sudah lama, lama banget sejak aku pindah ke Bali dan ngeliat kalo Bali punya banyak lowongan kerja khususnya untuk orang orang yang bisa bahasa Inggris, I believe nowadays sudah jauh lebih banyak orang Indo yang bisa bahasa Inggris tapi malah pindah ke Jakarta which is I think so stupid.

Why? Simple aja, memang JKT itu big city, ibukota Indonesia, tapi lowongan kerja kayaknya sudah penuh dan susah banget nyari kerja kan di JKT, akhirnya dari situ saya nyoba mikir untuk berbagi informasi kalo di Bali banyak banget lapangan pekerjaan. Ini sharing aja ya, Mamaku juga pernah bilang kalo Bali ini udah kayak LUAR NEGERI banyak Bule, banyak usaha sudah kayak kota besar, cuman ya bedanya di Bali ngga ada bangunan yang nyakar nyakar langit.

Aku di Bali tinggal 1.5 tahun, tinggal sama orang Bali, aku ngeliat padahal ya, (maaf) cuma security di suatu hotel bintang, beli TV itu lebih gede dari punya aku barusan, kamar ber AC, punya sepeda motor aja ngga cuma 1, padahal kerjanya cuma security, anaknya cleaning di hotel. Bisa begitu ya? Aku sampe heran bener.

Aku pernah juga naik Taxi Bluebird di Bali kebetulan dapet supir mas mas masih muda sekitar 25 an lah umurnya. Ngomong ngomong ngomong, dia ternyata asalnya JKT, kaget dong ya orang JKT, KTP JKT tapi kerja di Bali. Akhirnya aku tanya "lho kok pindah JKT orang semua kayanya pergi ke JJt buat kerja kok malah masnya ke Bali" dia jawab "iya JKT udah terlalu padet, cari kerja juga susah". Karena masih muda masnya bilang juga kalo dia hobby diving jadi kalo libur masnya diving kalo di JKT kan ga bisa.

Aku benernya makin heran kok bisa diving padahal diving kan ga murah murah amat, cuma kalo yang ini aku ga berani tanya 🤣 Tapi aku berpikir kan ya setau saya UMR Bali memang cuma 2 tapi kalo masnya bisa gitu seharusnya bearti orang lain juga bisa dari situ aku mikir Bali ini sebenernya ladang pekerjaan tapi karena ga banyak yang tau

Ya gini dulu lah dari aku, berhubung natal jadi Merry Christmas

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Sekolah SMK 3+4 Sambil Kerja di Taiwan

SMK ZhuangJing

SMK Huade