Testimony Siswi SMK Sambil Magang (Sangat Menginspirasi!!!)

 Halo semuanya... Aku kan udah sering banget jelasin program SMK Sambil Magang di setiap platform social media yang aku punya (tiktok, IG, dll). Testimony yang aku sediakan juga biasanya pov dari aku, atau temen aku (itupun dari pov aku). Aku benernya udah lama banget pengen punya youtube channel yang isinya itu kayak podcast via discord atau videocall gitu tanya tanya tentang pengalaman tiap siswa di tiap SMK, ya kayak konten si Edo (Your Taiwan Big Brother aka kokomu di Taiwan).

Ide ku ini honestly udah dari 2 tahun lalu, tapi aku bingung aja ngemasnya gimana, aku juga ga pede gitu kalo buat youtube (Tiktok aku benernya juga sama, 1 tiktok itu kadang bisa 1 jam buatnya.. ngulang ngomongnya karena dengernya ga enak, hahaha), lebih kayak takut maybe salah ngomong gitu lho. 

Ya hopefully sih content aku ini bisa cepet terrealisasikan lah ya. Doain aja.

Beberapa minggu lalu aku nonton youtube, di homenya aku nemu video ini. Bikin aku penasaran dan akhirnya nonton. Videonya very inspiring banget. Di tengah sibuk dan capeknya sekolah sambil magang & part time tapi anak di Video ini tuh bahkan bisa berkembang ke arah yang aku ga nyangka banget.

Mangkanya aku pengen banget share video ini ke kalian semua, biar kalian itu juga bisa terinspirasi dari kisah hidupnya di Taiwan.

Langsung aja nonton video nya di bawah ini ya ^^ 

 
 
Buat anak yang ada di Video ini, kalo baca blog ini aku mau bilang kalo kamu itu keren banget! Sumpah aku jarang banget ketemu anak yang ikut program SMK sambil Magang yang bisa ngembangin diri sebaik kamu. Berusaha berkarya dan ikut kegiatan. Mostly anak anak yang aku kenal itu yaudah hidupnya kerja, part time, kegiatan dalam sekolah aja males ikut karena mungkin udah capek. Tapi kamu bisa menempis rasa capek dan ga biarin capek kamu itu ngehalangin kamu buat berkreasi dan berkembang.

Kamu inspiratif banget bahkan buat aku yang bisa di bilang adalah "senior" kamu, masih sering di waktu luangku aku cuma scroll tiktok, main game, nonton, pokonya males malesan ga produktif. 


Nyempil dikit foto papaku biar ga dikit dikit amat isi blog kali ini. hahahha


For GICA (Owner of the original video).

Thank you so much for uploading this video on YouTube, I hope you don't mind me use this video and share it through my blog. This video inspired me, and I hope by sharing this video through my blog it can inspire others. By sharing this video I want others to see not only my POV as a student of this program. I'm looking forward if one day we can have maybe a content together.


Best regards.

Michiko Akane

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Sekolah SMK 3+4 Sambil Kerja di Taiwan

SMK ZhuangJing

SMK Huade