Mich's Movie Review #1 Sunshine Becomes You (Bahasa)



Mich’s Review Indonesian Movie: Sunshine Becomes You (2015)
Bahasa.

Pertama, biar aku ngomong dulu asal mula film ini ya. Film ini berdasarkan novel dari novelis terkenal, Ilana Tan dengan judul yang sama, Sunshine Becomes You. Kalian yang suka banget sama novel pasti ga asing sama nama Ilana Tan dan novel novelnya.
 
Berdasarkan novel yang aku baca, ceritanya itu tentang Mia Clark (Nabilah JKT48) seorang penari kontemporer yang punya masalah jantung. Dan di tengah-tengah dia melawan penyakitnya, dia ketemu dengan Alex Hirano (Herjunot Ali) seorang pianist yang bias dibilang setengah psycho.
Novel karya Ilana Tan emang selalu enak untuk dibaca. Jadi ekspektasi ku buat film ini sebenernya cukup besar di awal. Pas tau castnya, rada kecewa sih, karena di novel ceritanya Mia Clark itu keliatan Jepang. Cuma ya ga masalah sih waktu nonton, karena semua udah di setting ulang dengan baik jadi ga ada yang ga jelas dan ganjel.
Di film di ceritain kalo Mia Clark itu diadopsi oleh pasangan Indonesia- Amerika sewaktu mereka di Jakarta. Masih sama dengan yang di novel. Bahkan restoran-restoran yang disebutin di novel semua ada. Dan yang aku suka juga adalah bahasanya yang sangat rapi, mereka karena keturunan Indonesia jadi ngomong Indonesia ya sesama mereka, tapi waktu ngomong sama yang lain pake English. Semua jadi rapi dan masuk akal. 😉😉
Temannya Mia Clark juga bener bener bule jadi ya bagus banget sih karena persiapannya itu. Semua adegan yang di novel ada juga di film, itu yang aku bikin suka banget. Tapi entah kenapa filmnya bikin aku bosen, kayak kurang greget gitu. Apa mungkin pemainnya? Atau terlalu banyak adegan yang diem diem gitu? Entahlah. 😔😔😔
But overall this movie bagus banget. Semuanya masuk eksektasi juga dari novel masih nyambung baik banget. Menurutku ini salah satu film romance bedasarkan novel yang wajib banget buat di tonton. Lokasinya juga di New York, my fave city. 👍👍👍👍👍
Salah satu film Indonesia terbaik yang pernah aku tonton, jujur aku ga terlalu suka film indo, tapi ini film karena bagus jadi aku ga ngerasa rugi waktu atau apa gitu nonton ini.
Kalo disuruh ngasih Rate ya 7.5/10? Yap kayaknya segitu nilainya yang aku bisa kasih 😁

Bonus foto aku karena kalian udah baca. Thank You!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Sekolah SMK 3+4 Sambil Kerja di Taiwan

SMK ZhuangJing

SMK Huade